Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab Agar Tidak Rusak

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab Agar Tidak Rusak – Bagi Wanita yang menggunakan jilbab atau bahasa kerennya disebut dengan hijabber, Bagi wanita yang memakai jilbab tentunya pasti akan mendapatkan masalah hal ini pasti akan di alami oleh hijabber yang setiap harinya memakai kerudung.

Masalah yang dialami oleh hijaber ialah rambut lepek, rambut bau dan bahkan rambut bisa menjadi mudah rontok. akan tetapi jika anda rajin merawat rambut secara teratur maka rambut anda tidak akan mengalami masalah rambut walau anda sedang berhijab.

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab Agar Tidak Rusak

Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang sehat, kuat, indah dan berkilau hal ini merupakan dambaan setiap wanita yang berhijab maupun yang tidak berhijab karena ada orang bilang Rambut Adalah Mahkota maka dari itu kita harus merawat rambut secara teratur supaya mendapatkan rambut yang sehat.

Akan tetapi banyak hijabber yang masih kurang memahami bagai mana cara merawat rambut saat berjilbab supaya rambut tidak rusak dan mudah rontok dan bahkan rambut bisa mengalami kebotakan, sehingga banyak dari hijabber memilih jalan instan yaitu memotong rambut panjang mereka.



Apakah rela memotong rambut panjang yang anda miliki demi mengatasi masalah rambut yang sedang anda alami karena memakai jilbab, Memang cara memotong rambut ini adalah cara instan untuk mengatasi masalah pada rambut.

Berikut solusi dan Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab Agar Tidak Rusak

1. Gunakan Jilbab Yang Mudah Diserab Keringat

Menggunakan Jilbab untuk menutupi aurat, Tapi sering kali membuat rambut cepat lepek dan mudah berkeringat, Keluarnya keringat yang berlebihan dapat mengakibatkan bayak masalah rambut seperti rambut bau apek, lembab, berketombe dan yang parah rambut bisa mengalami kerontokan. Maka dari itu anda harus jeli saat memili bahan krudung atau jilbab.

2. Jangan Gunakan Jilbab Saat Rambut Basah

Penyebab rambut rusak saat menggunakan jilbab adalah menggunakan kerudung saat rambut dalam keadaan masih basah, Rambut yang basah dan langsung memakai jilbab akan mempercepat masalah rambut seperti rambut bau apek, mempercepat rambut berketombe, rambut terasa gatal dan paling ditakuti adalah rambut rontok parah. Oleh Karena Itu anda harus mengeringkan dulu rambut anda sebelum anda memakai jilbab.

3. Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Cara merawat rambut bagi wanita yang memakai jilbab ialah jangan terlalu sering mengikat rambut terlalu kencang, Karena hal ini dapat memicu rambut anda mudah patah dan juga bercabang.

4. Keramas Secara teratur

Setelah anda melakukan cara kesatu hingga ketiga anda harus menjaga kesehatan rambut danjuga menjaga kebersihan kulit kepala anda dengan cara keramas secara teratur. dan pililah shampo yang terbuat dari bahan alami dan juga dilengkapi vitamin dan gizi yang diperlukan oleh rambut. Anda bisa keramas secara rutin minimal setiap 2 hari atau 3 kali dalam seminggu.

5. Konsumsi Makan Yang Sehat Dan Bergizi

Untuk menjaga kesehatan rambut bukan hannya merawat dari luar saja anda haru merawat rambut dari dalam untuk memberikan nutrisi dan vitamin seperti Vitamin C, Vitamin B-6, Vitamin E, Vitamin B-12 dan juga protein. Kandungan Vitamin dan protein tersebut terdapat dalam sayuran hijau, kacang – kacangan dan buah – buahan.

6. Gunakan Extra bahan alami

Anda Juga harus merawat rambut dengan cara memakai bahan alami untuk perawatan rambut alami seperti extra bahan alami, Aloe Vera (Lidah Buaya), Apple Steam Cell, Ashitaba Keiskei, Gingseng, dan bahan perawatan rambut lainnya.



author
Author: