Bahaya Rambut Sambung Untuk Kesehatan Rambut Bahkan Otak

Bahaya Rambut Sambung – Tehnologi kecantikan salah nya ialah sambung rambut atau hair extention telah jadikan jalan keluar untuk merubah penampilan rambut seorang kurun waktu yang singkat. Cuma dalam hitungan jam saja, seseorang wanita telah dapat memperoleh beragam style rambut seperti bob atau panjang cuma dengan hair extention itu. Berikut yang buat tehnologi kecantikan rambut bernama rambut sambung makin disukai beberapa wanita untuk membuat cantik penampilan diri.

Walau demikian, sebagian pakar rambut akhir-akhir ini berikan pernyataan bila ada bahaya rambut sambung yang perlu diwaspadai beberapa wanita bahkan juga larangan untuk memakai hair extention ini mulai ramai di sebagian negara. Lantas, apa saja bahaya yang dapat diakibatkan dari rambut sambung?, tersebut penjelasannya buat anda.

1. Rambut Sambung Bisa Merusak

Salah satu alasan utama mengapa para wanita harus mengurungkan niatnya untuk memakai rambut sambung adalah karena kerusakan yang akan ditimbulkan dari hair extention tersebut. Memakai rambut sambung akan membuat rambut seseorang jadi lebih rentan patah dan bahkan bisa menyebabkan kebotakan dalam pemakaian jangka panjang. Ini bisa terjadi karena rambut sambung yang di pasang pada rambut asli di kepala terlalu berat sehingga akar rambut di kepala tidak kuat untuk menahan beban tambahan dari rambut sambung. Selain itu, kualitas rambut sambung yang kurang baik juga akan mengubah tekstur rambut asli menjadi kasar dan kusam sehingga menimbulkan ciri ciri rambut berkutu lebih banyak hinggap pada rambut yang demikian.



2. Rambut Sambung Menyebabkan Kerontokan

Dari beberapa keluhan konsumen yang sudah memakai rambut sambung bisa terlihat jika mereka selalu mengeluh tentang masalah rambut rontok yang terlalu berlebihan sesudah menggunakan rambut sambung tersebut. Kelebihan beban yang ditanggung oleh rambut asli akan menarik rambut asli anda dan akhirnya rambut keluar dari folikel rambut. Inilah yang menyebabkan rambut asli anda berakibat rambut rontok pada saat di sisir. Para pengguna rambut sambung kebanyakan tidak menyadari risiko yang harus mereka tanggung dibalik penggunaan hair extention sehingga hanya mementingkan penampilan cantik dalam jangka waktu pendek namun tidak menyadari jika ada bahaya yang bisa dialami untuk jangka waktu yang panjang.

3. Rambut Sambung Menyebabkan Kerusakan Kulit Kepala

Proses menyambung rambut menggunakan beberapa unsur kimia yang berguna untuk menempulan rambut palsu tersebut pada rambut asli seseorang. Selain menggunakan beberapa unsur kimia, proses menyambung rambut juga memakai unsur panas tinggi yang dihasilkan dari alat tertentu sehingga akan merusak kulit kepala jika tidak dilakukan oleh tenaga ahli, penyebab kulit kepala gatal dan akhirnya menyebabkan kebotakan permanen.

Proses pemasangan rambut ini biasanya memakai keratin yang merupakan bahan kimia berbahaya untuk rambut. Selain itu, saat rambut palsu ini terpasang, maka juga akan menghambat rambut alami untuk bernafas dan kondisi rambut asli anda semakin lama akan semakin lemah.

4. Rambut Sambung Menyebabkan Alergi

Bahaya lain dari memakai rambut sambung adalah terjadi pada saat proses perawatan hair extention. Rambut sambung membutuhkan perawatan tersendiri saat sudah di pasang pada rambut asli seseorang dan juga di ganti dalam jangka waktu dua sampai enam bulan sekali. Dalam proses bongkar pasang rambut sambung ini, keadaan rambut alami yang sudah lemah semenjak pemasangan rambut sambung pertama kali akan semakin lemah pada saat proses bongkar pasang hair extention dan akhirnya rambut jadi mudah patah dan rusak.

Proses bongkar pasang hair extention yang menggunakan bahan kimia tersebut akan meningkatkan risiko alergi pada kulit kepala, keratin dan lem yang digunakan untuk memasang rambut tersebut juga akan mengubah warna rambut asli menjadi kusam dan tidak sehata seperti rambut normal pada umumnya.

5. Rambut Sambung Mengancam Kerusakan Otak

Rambut sambung yang diaplikasikan di area kepala tentunya juga akan memberikan dampak buruk bagi otak sebab berada pada lokasi yang sama. Memakai hair extention dalam waktu jangka panjang akan mengancam dan merusak medula serta korteks sehingga tidak ada lagi perlindungan pada organ otak yang akhirnya akan menimbulkan kerusakan otak permanen yang membahayakan.



6. Rambut Sambung Merusak Warna Asli Rambut

Pemasangan rambut sambung dan juga proses perawatan berulang dari hair ekstention yang selalu tidak lepas dari penggunaan bahan kimia ini tentunya juga berdampak buruk bagi rambut asli yang tumbuh di kepala. Kandungan kimia tersebut akan meracuni rambut asli sehingga semakin lama akan semakin merusak warna asli dari rambut dan bahkan jika dilakukan terus menerus akan mengakibatkan rambut bercabang parah, kering, warna rambut tidak merata dan terlihat sangat kusam. Bahkan perawatan rambut rusak terkadang tidak dapat mengembalikan kesehatan rambut asli anda.

7. Rambut Sambung Menekan Folikel Rambut

Penggunaan lem kimia yang dipakai saat memasang rambut sambung yang di Amerika dinamakan dengan ekstensi keratin individu akan sangat berbahaya karena semakin menekan folikel rambut asli di kepala. Inilah yang menyebabkan bobot rambut asli dan kulit kepala semakin bertambah berat, penyebab rambut bercabang dan rusak dan akhirnya merusak folikel rambut semakin parah.

Bahaya rambut sambung seperti yang sudah kami sampaikan diatas layaknya menjadi pertimbangan kaum wanita di Indonesia, karena perbandingan dari bahaya dan juga kecantikan yang bersifat sementara tidaklah seimbang sehingga harus sangat dihindari penggunaannya.



Tags: